Dilihat : 286 kali

Pengertian Haji

Haji adalah perintah beribadah yang tercantum didalam rukun Islam yang kelima, ini wajib hukumnya bagi umat Muslim yang mampu secara fisik dan finansial untuk melaksanakannya. Haji merupakan perjalanan spiritual dan ibadah yang dilakukan oleh umat Islam ke kota Makkah, Saudi Arabia, setidaknya sekali seumur hidup. Ibadah haji dilakukan pada bulan Dzulhijjah, bulan terakhir dalam kalender Islam. Haji yang dikelola pemerintah disebut haji reguler. Travel Haji Khusus Terbaik Alhijaz Indowisata Di Tangerang Aman Terpercaya

Pengertian Haji Khusus

Haji Khusus, yang dikenal masyarakat dengan sebutan Haji ONH Plus adalah pelaksanaan Ibadah Haji yang diselenggarakan oleh Travel Haji & Umroh sesuai dengan Izin Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang telah disyahkan oleh Kementerian Agama RI.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama RI campur tangan dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji Khusus ini dengan melakukan Pembinaan, Pelayanan, dan Perlindungan kepada Jamaah Haji Khusus dan Travel terkait sekaligus melakukan pengawasan terhadap Travel Penyelenggara Ibadah Haji Khusus ini.

 

Mengapa Daftar Haji Khusus 

Berdasarkan data waiting list (Daftar Tunggu) yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama RI, Estimasi keberangkatan haji reguler di tiap provinsi maupun kabupaten terdapat perbedaan. Namun, secara umum masa tunggu haji reguler di Indonesia adalah 11 tahun hingga paling lama 47 tahun. Artinya, jika Anda mendaftar haji reguler pada tahun 2024, maka Anda harus menunggu 11-47 tahun untuk berangkat. Jadi, estimasi keberangkatan haji reguler yang mendaftar pada 2024 adalah tahun 2035-2071. Dengan lama daftar tunggu untuk melaksanakan haji reguler, maka bagi calon jamaah haji yang ingin mempercepat masa keberangkatan hajinya lebih memilih Mendaftar Paket Haji Khusus.

Berapa lama daftar tunggu Haji Khusus ?

Kalimat di atas sangat sering dipertanyakan oleh calon jamaah haji. Pertanyaan ini muncul karena lamanya daftar/ masa tunggu Haji Reguler yang mencapai 26 tahun (untuk kota DKI Jakarta berdasarkan info update website Kemenag RI), maka Pemerintah melalui Kementerian Agama memberikan solusi bagi calon jamaah haji yang ingin segera berangkat tanpa menunggu lama dengan menawarkan 2 pilihan, yaitu :

  • Paket Haji Khusus dengan lama daftar tunggu 6-7 tahun.  
  • Paket Haji Mujamalah atau Haji Furoda dengan menggunakan surat ijin undangan kerajaan Saudi Arabia, yang mana Jamaah Haji dapat berangkat di tahun yang sama dengan tahun pendaftaran, atau Tanpa Antri.

Paket Haji Khusus dan Haji Mujamalah ini pengelolaan, pembiayaan, dan pelayanannya bersifat khusus, yaitu dikelola oleh travel Haji dan Umroh yang memiliki izin  Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK). Salah satunya adalah Travel Haji dan Umroh Alhijaz Indowisata .

Tunaikan Haji Khusus Bersama Alhijaz

Hukum menunaikan haji akan menjadi wajib bila seorang muslim memiliki tiga kriteria yakni, memiliki kemampuan fisik, mental, serta mampu dari sisi material.

Haji itu sendiri memiliki nilai wajib sekali dalam seumur hidup. Apabila dilaksanakan untuk kedua kali dan selanjutnya menjadi sunnah hukumnya. Insya Allah berikut kami informasikan cara daftar haji melalui program Haji Khusus Travel Alhijaz.

Keutamaan Ibadah Haji

Ibadah Haji memiliki kedudukan yang amat mulia disisi Allah, Ibadah haji sering pula disebut puncak pengalaman rohani umat muslim, disebut demikian karena semua maksud ibadah dalam Islam terdapat dalam ibadah haji. Untuk itu pelaksanaannya harus dilakukan dengan baik, para jamaah harus membekali diri secukupnya

Amalan Yang Paling Utama

Dalam sebuah hadist dikisahkan Nabi menyebutkan haji sebagai amalan yang utama. Rasulullah ﷺ ditanya tentang amalan yang paling utama. Maka ujarnya: “Beriman kepada Allah dan Rasul Nya.” Orang itu bertanya lagi: “Kemudian apa?” Rasul menjawab : “Berjihad di jalan Allah.” Orang itupun bertanya lagi: “Kemudian apa lagi?.” Jawab Nabi: “Haji yang mabrur.”
(HR dari Abu Hurairah ra)

Menjadi Duta Duta Allah

Jamaah haji adalah tamu2  Allah yang memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Allah, apapun permintaannya akan dikabulkan seperti bunyi Hadist dibawah ini.

“Orang yang mengerjakan haji dan umroh merupakan duta duta Allah. Maka jika mereka memohon kepada-Nya, pastilah dikabulkan-Nya dan jika mereka meminta ampun, pastilah diampuni-Nya”
(HR. Nasa’i dan ibnu Majah)

Memperoleh Balasan Surga

“Antara umroh yang satu kepada umroh berikutnya menghapuskan dosa yang terdapat diantara keduanya, sedang haji yang mabrur tidak ada ganjarannya selain surga“
(HR. Bukhari dan Muslim)

 

Program Haji Khusus Alhijaz

 

Bimbingan Manasik Haji Khusus

Banyak hal yang perlu kita ketahui dalam pelaksanaan ibadah haji. Mulai dari tata cara, tempat, hingga waktu waktu pelaksanaannya. Rangkaian ibadah haji terikat dengan rukun serta wajib haji, sehingga bimbingan manasik haji harus diselenggarakan dengan baik.

Manasik haji sebelum berangkat memiliki peran penting guna membekali diri atas pemahaman seluruh rangkaian kegiatan yang dikerjakan di tanah suci. Fiqih rukun yang dimulai dari niat, berihrom, thawaf, wukuf, bermalam di Muzdalifah hingga melontar jumrah di area jamarat harus tergambar jelas supaya kita lebih siap pada saat pelaksanaannya nanti.

Jadi jangan sia siakan waktu, segera setelah daftar haji khusus, langsung bekali pengetahuan diri dengan ilmu manasik haji. Alhijaz sendiri mengadakan bimbingan manasik haji dalam tiga tahap. Seluruh bimbingan disusun sesuai tuntunan Nabi sebagai bentuk ikhtiar meraih haji yang mabrur.

 

Tiga kali manasik haji

Sebelum berangkat kami mengadakan manasik sebanyak 3 kali yang akan dipandu oleh seorang ustad yang telah berpengalaman. 

Kami memiliki miniatur Kabah di lantai 2 gedung Alhijaz tempat dimana dilaksanakan manasik. TIdak hanya dibekali teori ilmu fiqih haji, namun juga ada praktek gerakan serta bacaan bacaan apa yang harus diamalkan setiap gerakannya.

Bimbingan selama perjalanan

Saat di bandara sebelum bertolak ke tanah suci, ustad akan terus memberikan pembekalan manasik. Bahkan selama di perjalanan udara didalam pesawat, para jamaah haji khusus tidak perlu merasa kawatir bila ada pertanyaan atau konsultasi, ustad akan selalu siap membantu bersama tour leader.

Pemantapan di tanah suci

Pemantapan akan terus diselenggarakan terutama saat memasuki hari tarwiyah tanggal 8 Dzulhijjah, sehari sebelum wukuf akan ada manasik haji di hotel transit. Seluruh jamaah berkumpul mempersiapkan fisik serta pendalaman materi manasik haji dibimbing oleh ustad dari kami. Diharapkan dengan mantapnya pemahaman para jamaah lebih khusyuk dan tenang menjalankan rangkaian rukun haji hingga tuntas.

 

Keunggulan Haji Khusus bersama Travel Alhijaz

Porsi Resmi dari Kemenag untuk Haji Khusus saat ini adalah 7 – 8 tahun

Bimbingan Manasik Haji merupakan Hal Penting dan menjadi perhatian kami, dilakukan :

  • Di Tanah Air 3 kali manasik
  • Selama Perjalanan
  • Selama di Tanah Suci

Setiap Kloter didampingi oleh :

  • 1 Orang Penanggung Jawab (Tour Leader)
  • 1 Orang Pembimbing Ibadah (Ustadz)
  • 1 Orang Dokter
  • 2 Orang Muthawif

 

Berapa Biaya Haji Khusus di Alhijaz

Harga Haji Khusus di Travel Alhijaz dimulai dari USD 11.500
(Harga tidak mengikat mengikuti kebijakan dari KEMENAG ditahun Keberangkatan)

Cukup setor USD 4.500 anda sudah mendapatkan Nomor Porsi Haji dari KEMENAG. Nomor Porsi Keberangkatan Haji akan keluar dalam waktu 2×24 jam, saat ini waktu tunggunya 6 s/d 8 tahun dan setiap hari akan bertambah seiring banyaknya calon Jamaah yang mendaftar Haji Khusus.


Ada dua jenis paket Biaya Haji Khusus Alhijaz :

  • Paket Uhud untuk hotel bintang 4 
  • Paket Rahmah untuk hotel bintang 5 

Persyaratan Daftar Haji Khusus

Syarat daftar haji plus sangat mudah. Berikut ini berkas dokumen yang harus disiapkan. Dokumen bisa difoto dengan HP lalu kirim atau langsung datang membawa berkas berikut ini ke kantor

  1. Foto / Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) kirim by WA.
  2. Foto / FotoCopy kartu keluarga (KK) kirim by WA.
  3. Foto / Fotocopy buku nikah (bila suami istri) kirim by WA.
  4. Foto / Fotocopy Akta Lahir Untuk Anak (minimal 12 Tahun ) kirim by WA.
  5. Pasfoto
  6. Setor uang muka USD 4500. Bisa dilakukan langsung setor tunai (banknote) di kasir Alhijaz atau transfer Rupiah dengan kurs rate yang berlaku dihari itu.

Nomor Porsi (waktu tunggu) akan diperoleh dalam waktu 2 x 24 jam. Porsi dapat dicek menggunakan aplikasi mobile Kemenag (Haji Pintar). Aplikasi Haji Pintar dapat diinstall di google playstore

 

SOLUSI DAFTAR HAJI KHUSUS

Cukup Setor 10 JUTAAN Dapat Nomor Porsi Haji Berangkat 6 - 8 tahun

Kami bekerja sama dengan lembaga keuangan syariah Amitra dan Bank Muamalat. Manfaatkan kemudahan ambil porsi didepan dengan biaya yg relatif ringan.

Travel Haji Khusus Alhijaz bekerjasama dengan Amitra Syariah dan Bank Muamalat, sebuah lembaga syariah yang telah mendapat legalitas dari Majelis Ulama Indonesi (MUI) dan Dewan Syariah Nasional (DSN) untuk memberikan pembiayaan DP Haji Khusus.

Cukup dengan membayar USD 500 dan sisanya dibiayai Lembaga Keuangan Syariah kita sudah bisa dapat Nomor Porsi Haji.

Manfaatkan Kemudahan mendapatkan Nomor Porsi Haji Khusus keberangkatan 6 – 8 tahun dengan biaya relatif ringan.

Artikel dibawah menjelaskan tentang Regulasi dari OJK dan Fatwa dari MUI yang menjelaskan Pembiayaan Haji Khusus dan cara daftar Pembiayaan Haji Khusus ke Amitra.

Baca juga: Paket Umroh April Izin Resmi di Seluma

Mempersiapkan Perjalanan Ibadah Umroh di Bulan April Bulan April sering dijadikan waktu yang dicari oleh banyak jamaah untuk melaksanakan ibadah umroh. Tulisan ini membahas tentang paket umroh di bulan April, mengapa bulan ini menjadi pilihan yang populer, dan memberikan beberapa tips penting untuk mempersiapkan perjalanan

 


Tag :
Biaya Haji Khusus Travel Terbaik Alhijaz Indowisata Terpercaya Di Cengkareng

Travel Haji Khusus Terbaik Alhijaz Indowisata Di Tangerang Aman Terpercaya

Slider Bergerak Otomatis
Hotel Bintang 4
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5